Kebakaran saat Operasi dipicu "Kentut" pasien???


Seseorang wanita yang tengah melakukan operasi mengalami luka bakar setelah buang gas alias kentut. Tampaknya kentut yang memicu timbulnya api di ruangan operasi. 

Musibah itu berlangsung di Medical University Hospital Tokyo saat dokter memakai laser di leher rahim wanita berumur 30-an th. itu, seperti dikabarkan PastiBayar

Dokter menduga gas dari kentut pasien yang mengobarkan api saat laser dinyalakan. Api itu lalu membakar beberapa besar badan, pinggang, serta kaki pasien. 

Menurut laporan, tidak ada bahan yang gampang terbakar dalam ruang selama operasi berjalan dan peralatan berfungsi normal. 

" Ketika gas bocor dari usus pasien ke dalam ruang operasi, itu menyulut dengan iradiasi laser, dan pembakaran menyebar, akhirnya mencapai surgical drape dan menyebabkan api, " itulah isi laporan. Namun, pakar bedah di LA Dr. Michael Zadeh cukup heran dengan insiden tersebut 

" Saya lakukan banyak operasi kolorektal serta dubur dan ini tak pernah terjadi. Ini bakal memerlukan jumlah metana melebihi biasanya dari dalam usus sampai mengakibatkan cedera parah seperti itu, " tuturnya pada The Huffington Post. 

Zadeh mengatakan gas metana yang dilepaskan selama kentut dapat menimbulkan api selagi sumber panas seperti laser dan elektrokoagulasi dipakai di sekelilingnya. Namun, dia skeptis. 

" Saya ragu kalau ini adalah satu-satunya faktor dalam cerita, " katanya.
Share on Google Plus

About PastiBayar

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar