Highlight Liga Champion : Manchester City VS Barcelona


The Citizens mesti memetik hasil maksimal saat menjamu kampiun La Liga di Etihad Stadium apabila ingin tetap menjaga harapan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Manchester City tengah memiliki bekal positif jelang menghadapi Barcelona dalam lanjutan fase group Liga Champions musim ini di Etihad Stadium, Rabu (2/11) dini hari WIB.

Pasalnya, skuat The Citizens sukses memutus catatan enam laga tanpa kemenangan kala melumat West Bromwich Albion 4-0 di pentas Liga Primer Inggris akhir minggu kemarin, hasil itu membuat mereka tetap bertahan di puncak klasemen.

Kekalahan dengan skor telak 4-0 saat pertemuan pertama di Camp Nou dua pekan lalu tentu menjadi hasil yang ingin ditebus pasukan Pep Guardiola saat menjamu kampiun La Liga Spanyol tersebut di hadapan publik Manchester.

Kemenangan mutlak dibutuhkan City apabila ingin menjaga asa untuk maju ke babak selanjutnya, karena jika gagal mendulang poin maka posisi mereka di klasemen sementara Group C rawan tergusur oleh Borussia Monchengladbach.

Sergio Aguero yang tidak bermain sebagai starter akan diandalkan Guardiola menyusul sepasang gol cantiknya ke gawang West Brom pekan kemarin. Sementara di ini belakang, sang juru taktik tampaknya akan kembali memainkan skema tiga bek yang berjalan efektif.

" Kami tahu bahwa kami harus bermain nyaris sempurna agar bisa meraih kemenangan, tapi jika gagal maka harus tetap ada apresiasi untuk perjuangan tim dan merangcang pikiran untuk fokus pada pertandingan selanjutnya di Monchengladbach, " tutur Guardiola.

Di sisi lain, Barcelona juga sama-sama dalam tren bagus saat bersiap melakoni perjalanan ke ranah Inggris. Selalu menang dalam lima pertemuan terakhir, termasuk dua pekan lalu yang ditandai dengan hat-trick Lionel Messi menjadi bukti kedigdayaan mereka atas City.

Diluar itu, raksasa Catalan juga mampu menyapu bersih dua pertandingan paling akhir di La Liga dengan kemenangan. Membungkam Valencia dengan score 3-2, dan menuai kemenangan tipis 1-0 saat menjamu Granada akhir pekan kemarin.

Tidak hanya Andres Iniesta yang cedera, Gerard Pique dan Jordi Alba kemungkinan besar masih belum bisa tampil lantaran tidak dalam kondisi fit. Posisi mereka akan digantikan oleh Samuel Umtiti yang bertandem dengan Javier Mascherano dan Lucas Digne di bagian bek kiri.

" Saya mengharapkan model permainan yang sama dengan laga sebelumnya. Saya pikir mereka tidak bisa lebih agresif seperti sebelumnya. Kedua tim mempunyai tujuan yang sama, kuasai bola selama mungkin, bila ada ruang di lini belakang maka akan kami manfaatkan. Kedua tim mempunyai filosofi identik, " papar Luis Enrique.

Kemenangan bakal membawa Barcelona melangkah mulus ke babak 16 besar turnamen, meski sebenarnya hasil imbang saja sudah cukup apabila Celtic mampu mengalahkan Borussia Monchengladbach di pertandingan Group C yang lain.

Prakiraan Formasi :

Manchester City (3-5-1-1) : Caballero ; Otamendi, Stones, Kolarov ; Fernandinho, Fernando, Gündoğan, Silva, Sterling ; De Bruyne ; Agüero.

Barcelona (4-3-3) : Ter Stegen ; Sergi Roberto, Mascherano, Umtiti, Digne ; Rakitić,           Busquets, Rafinha ; Messi, Luis Suárez, Neymar.



Prediksi Pasti Bayar :

 MANCHESTER CITY 2 - 1 BARCELONA

3 PREDIKSI TERTINGGI

 MANCHESTER CITY 2 - 1 BARCELONA
 MANCHESTER CITY 2 - 2 BARCELONA
 MANCHESTER CITY 0 - 2 BARCELONA







Share on Google Plus

About PastiBayar

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar