Debat Cagub akan di mulai hari ini,dengan tema "potret Jakarta"


PastiBayar - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta mengadakan debat calon gubernur serta wakilnya pada hari ini. Debat pertama itu akan berlangsung jam 20. 00 WIB.

Ketiga pasangan calon peserta Pilkada DKI Jakarta 2017 diharuskan mengikuti debat itu. Sebab, debat ini merupakan salah satu syarat wajib untuk melenggang ke pesta demokrasi Februari yang akan datang.

" Dengan cara teknis jadi 13 Januari kita dapat melakukan debat mulai jam 20. 00 hingga 22. 00 WIB. Waktu debat, semua pasangan calon mesti hadir serta akan dipandu oleh seorang moderator yang ditunjuk oleh KPU dan bekerja atas nama KPU, " ungkap Komisioner KPU DKI Dahlia Umar minggu lalu di lokasi Menteng, Jakarta Pusat.

Dia menuturkan moderator dapat mengawal serta mengatur debat, membuat pertanyaan, dan mengklarifikasi pernyataan. Pada debat cagub ini, topik yang diusung adalah persoalan umum terkait potret Ibu Kota.

" Topik debat pertama besok merupakan sosial ekonomi, pendidikan, keamanan, lingkungan serta transportasi, " papar Dahliah, di kantornya, kamis 12 Januari 2017.

Debat Cagub DKI Jadi Ajang Ahok Rebut Pemilih Abu-Abu 

Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menilai debat cagub yang diadakan KPU penting. Dikarenakan, beberapa pasangan calon dapat menuturkan programnya dengan cara detail serta sarana merebut hati pemilih abu-abu.

Ahok berharap, sesudah dia menuturkan programnya pada debat hari ini, pemilih yang pada awalnya sangsi jadi mantap memilihnya.

" Saya berharap sesudah ini (debat) yang ragu-ragu kan, jadi tahu, " kata Ahok di Kantor Kaskus, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis 12 Januari 2017.

Dia menyebutkan debat itu juga jadi fasilitas mengklarifikasi kampanye hitam. Ahok mengharapkan warga makin terbuka matanya akan kampanye hitam yang ditujukan terhadap calon petahana itu sesudah melihat debat cagub yang di gelar jam 20. 00 WIB itu.

" Banyak pertanyaan selama ini sebagai kampanye hitam. Justru pertanyaan itu di debat kesempatan menjelaskan. Orang dapat menilai kan nyatanya ini fitnah serta kampanye hitam jadi tidak dapat bohong juga, " kata Ahok.

Dia juga mengakui siap apabila kelak lawannya menyerang pribadinya waktu debat. " Ya serang saja. Saya tidak pernah nyerang orang, " ucap Ahok.

Dia juga mengharapkan warga yang termakan kampanye hitam dapat kembali yakin kepadanya.

" Dengan saya jelaskan mudah-mudahan cara seperti itu bisa percaya kembali, " tandas Ahok.
Share on Google Plus

About PastiBayar

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar